RSS

Arsip Kategori: curhat

manajemen keuangan anak kost

http://images.dwighy.multiply.com/image/1/photos/upload/300x300/SEblDAoKCC4AAGd4c4g1/kost.jpg?et=u1bVM7PKb%2CvINWsmhdlGig&nmid=0

Mungkin anak kost menengah kebawah yang uangnya selalu “hilang” entah kemana di pekan ke 4 dalam setiap bulannya.

 

http://andiktaufiq.files.wordpress.com/2010/04/chain-marketing.jpg?w=376&h=367

 

Kebebasan yang dimiliki anak kost seringkali berkaitan dengan masalah gaya hidup. Gaya hidup yang semakin tinggi menuntut untuk menghabiskan uang lebih banyak. Alasan tidak mau terlihat ketinggalan zaman atau kuno hingga akhirnya kesulitan bergaul menjadi alasan untuk menggunakan uang demi gaya hidup. Padahal masih banyak keperluan lainnya yang haris dipenuhi. Meski pemasukan dari orang tua sudah mencukupi bahkan berlebih, anak kost sering kehabisan uang sebelum waktunya. Kebutuhan primer dan sekunder bahkan tersier menjadi rancu karena sulitnya membedakan antara keinginan dan kebutuhan.

 

Kebutuhan anak kost yang utama pada dasarnya adalah makan, transportasi dan biaya kuliah. (bagi beberapa orang uang kost termasuk didalamnya). Beberapa kebutuhan yang dahulu termasuk tersier saat ini mulai meningkat menjadi kebutuhan sekunder bahkan primer. Kebutuhan untuk komunikasi melalui internet dan handphone saat ini mulai termasuk sekunder atau primer bagi sebagian orang. Internet diperlukan dalam mengerjakan tugas. Padahal biaya internet dan pulsa cukup besar. Hal ini membuat bertambahnya kebutuhan anak kost.

 

Kebijakan dalam pengaturan keungan sangat diperlukan. Kemampuan untuk menahan keinginan dan membedakan antara berbagai jenis kebutuhan merupakan modal dalam mencapai manajemen keuangan yang baik. Pada awal menerima uang bulanan sebaiknya anak kost dapat menyisihkan dahulu uang untuk kebutuhan utama/rutin. Semakin banyak jenis kebutuhan yang dapat diperhitungkan sebagai pengeluaran rutin semakin mudah mengatur keuangan. Contohnya; jatah uang makan perharinya. Sehingga uang makan dapat diperhitungkan dengan baik. Begitu pula dengan uang untuk pulsa, transport dan sebagainya. Pengeluaran yang dikategorikan rutin dan utama ini dipastikan dapat dipenuhi terlebih dahulu. Pembayaran bulanan pun dipastikan tidak terlambat sehingga tidak mendapat tagihan akibat penunggakan. Sisanya dapat digunakan untuk kebutuhan tambahan atau pengeluaran tak terduga.

Sumber:http://www.fokal.info/fokal1/artikel/ekonomi/164-manajemen-keuangan-ala-anak-kost.html

 

http://media.dinomarket.com/docs/imgusr/2010-12/13122010087_131210131227_ll.jpg.jpg

Manajemen Keuangan Anak Kos
1. Pencatatan- Minimal, catat semua pengeluaran tiap bulan. Sehingga di bulan berikutnya, kita jadi tahu, kemana saja uang kita dihabiskan. Apakah semua itu sudah sesuai dengan prioritas pengeluaran kita?
2. Alokasi untuk Pengeluaran- Pecahin uang kita untuk kebutuhan tertentu. Misal, 5orb buat bayar listrik, 250rb buat bayar katering, 50rb buat beli buku, 200rb buat have fun, dll.
3. Tunaikan kewajiban sebelum bayar pengeluaran lainnya-dahulukan dulu kepentingan yang memang urgen untuk dibayar diawal bulan. Misal, uang kas kelas, utang pulsa, dll.
4. Jangan lupa sedekah- Ingat sobat, harta kita yang sebenarnya di mata Allah adalah harta yang kita sedekahkan di jalan Allah.
5. Menabung- Tak harus besar nominalnya. Simple aja lah, nggunain uang receh kembalian dari belanja di harmoni. Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.
6. Atur rejeki tak terduga- Uang kita bisa kita investasikan untuk berbisnis, ditabung, atau investasi yang lainnya.
7. Qona’ah- Artinya rela menerima dan merasa cukup dengan apa yang kita punya.
sumber: http://utiemeega.blogspot.com/2010/12/manajemen-keuangan-anak-kos.html

Semoga bermanfaat , kebetulah saya juga cukup parah dalam mengatur keuangan
:hammer

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 15 Maret 2011 in akademik, curhat, motivasi

 

Tag: , , ,

Nenek Napiah ( Wanita yang cintanya sangat besar kepada saya )

Setelah menulis tentang “si item” saya teringat akan sosok wanita luar biasa

Iya, Wanita luar biasa itu adalah ibu dari ibu saya . Saya sangat dimanja olehnya diwaktu kecil . Masih teringat akan bahasa melayunya yang sangat kental membela saya ketika dimarahi oleh Ayah yang sangat emosional dimasa itu . Nenek napiah adalah Wanita melayu asli , dahulu ibuku dan ibu dari ibuku a.k.a nenek Napiah hidup di Serasan (bagian dari pulau tujuh, mungkin hanya orang-orang KEPRI yang tahu daerah ini). Nenek Napiah merawat saya dengan penuh kasih sayang disaat Ayah saya melaut dan ibu saya mengajar. Nenek selalu merasakan sakit apabila ada orang yang memukul saya.Hal ini mungkin karena dialah yang paling lama merawat saya diwaktu kecil . Memang tidak dapat dipungkiri, saya memang cucu kesayangan almarhumah . Sampai saat ini saya masih mendo’akan wanita yang luar biasa ini. Selamat tinggal nek, Kasih sayangmu takkan hilang dimakan waktu .

 

http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/183398_1733775078302_1656320168_1643307_4837390_n.jpg

kanan:nenek napiah
http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/183761_1733771758219_1656320168_1643301_2429342_n.jpg

kanan:nenek napiah

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15 Maret 2011 in curhat

 

Tag:

My beloved Younger sister “si item”

Kenapa dipanggil “si item” ya karena item. Tapi itu dulu , waktu zaman suharto .Dizaman SBY terjadi pemutihan pada dirinya sehingga sekarang jadi rada putihini nih, si item waktu zaman suharto

 

http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/183761_1733771758219_1656320168_1643301_2429342_n.jpg

kiri:”si item” ; kanan:”Almarhumah nenek tercinta” T_T
*kata umi “kapri harus ikhlas, kalau tidak ikhlas nanti arwah nenek tidak tenang di sana”

http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/183872_1733771318208_1656320168_1643300_1996184_n.jpg
kanan : “si item”

http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/188285_1733770558189_1656320168_1643297_278118_n.jpg
kanan : “si item”

kalo belum kenal , pasti belum tau kalo ni anak rada-rada alay
nih buktinya

 

http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/189317_1735082470986_1656320168_1644922_4677486_n.jpg

nyensor muka pake ES

http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/58477_1496183578663_1656320168_1205571_6103378_n.jpg

http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/photos-ak-snc1/v5119/177/46/1656320168/n1656320168_275063_4551365.jpg

http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/photos-ak-snc1/v5119/177/46/1656320168/n1656320168_275065_1283823.jpg

http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/10839_1224184658860_1656320168_578159_2931787_n.jpg
kiri; “si item”

http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/28555_1350909706907_1656320168_848956_5619249_n.jpg

 

Ya, Seenggaknya dia udah beruntung deh punya abang galak (baca:baik). Kayak saya

 

oh iya, saya lupa menuliskan kebiasaan si item yang aneh menurut saya . kebiasaannya adalah “mencukur rambut kaki” . Sudah saya nasehati malah “dek, kalo dicukur terus nanti makin panjang loh”

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15 Maret 2011 in curhat

 

Tag: ,

Sejarah Nama, Mohamad Nurfajar Kapriaji

Emang ga penting, bagi anda (tentu saja bagi anda yang merasa ini tidak penting)
tapi ini sangat penting bagi saya.

Mohamad Nurfajar Kapriaji

terdiri dari 3 kata, baiklah kita bahas kata per kata ya

  1. Mohamad = inilah satu-satunya kata di nama saya yang saya tidak mengerti kenapa diletakkan dinama saya
    Sejarah, awalnya bukan Mohamad tapi Muhammad (seperti nama anak-anak yang berawalan M (bukan menstrusrasri loh) ) . Namun, ini semua kesalahan yang menulis akte kelahiran , what the f*cking assh*le man was that. Yang menulis akte kelahiran tersebut bukanlah seorang muslim . Maka ia tidak tahu cara menulis Muhammad dan tertulislah Mohamad . Namun, saya senang . Karena ketidaksengajaan yang mengesalkan ini menyebabkan keunikan dinama saya “Mohamad” not bad ( but terrible T_T )
  2. Nurfajar
    dibagi menjadi 2 kata, yakni “Nur” dan “Fajar” . Nur bermakna Cahaya dan Fajar Bermakna periode waktu yang mendahului matahari terbit. Nah, karena proses kelahiran ini dimulai waktu fajar hingga matahari terbit dan dibidani oleh bapakku sendiri . maka akhirnya dinamaken Nurfajar.
  3. Kapriaji
    Nama ini adalah hadiah dari seorang Kapten kapal. Iya benar, saya lahir di kapal. Ayahku seorang markonis di kapal tersebut . Kapriaji itu dibagi menjadi 3 bagian ; yaitu ka pri aji . ka adalah Kaaboul -> nama kapal tempat aku lahir, jenis kapal perintis dan ini adalah kapal buatan belanda
    Pri -> diambil dari jenis kapal kaaboul yakni kapal Perintis
    Aji -> ini bukan diambil dari nama bapakku . Namun, karena saya lahir di Hari Raya Haji maka saya diberi nama haji

    oh iya, 1 hal lagi
    Sebenarnya nama Kapriaji itu awalnya Kaapriaji , dan saya tidak tau mengapa berubah menjadi Kapriaji

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 13 Maret 2011 in curhat, kapriaji

 

Tag: ,

Kematian, sudah siapkah anda ?

http://menembuswaktu.files.wordpress.com/2010/04/kematian.jpg?w=645

Kematian atau Ajal adalah akhir dari kehidupan, ketiadaan nyawa dalam organisme biologis. Semua makhluk hidup pada akhirnya akan mati secara permanen, baik karena penyebab alami seperti penyakit atau karena penyebab tidak alami seperti kecelakaan. Setelah kematian, tubuh makhluk hidup mengalami pembusukan.

sumber: id.Wikipedia.org

Kematian  juga  dikemukakan  oleh  Al-Quran  dalam   konteks
menguraikan  nikmat-nikmat-Nya  kepada  manusia. Dalam surat
Al-Baqarah (2): 28 Allah mempertanyakan  kepada  orang-orang
kafir.

“Bagaimana kamu mengingkari (Allah) sedang Kamu tadinya mati, kemudian dihidupkan (oleh-Nya), kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya kembali, kemudian kamu dikembalikan kepada-Nya.”

sumber: http://media.isnet.org

Kematian adalah suatu kata yang sering dilupakan oleh manusia-manusia didunia ini. Kalau saya tidak salah istilah demografinya adalah mortalitas . Manusia biasanya teringat akan kematian setelah sanak saudaranya meninggal dunia.

Saya ingin berceita tentang meninggalnya eyang kakung saya
boleh ? ya kalo ga boleh dilewatin saja ceritanya

Eyang kakung ini memang sudah tua dan rentan penyakin. Masih teringat dahulu itu tubuhnya gemuk dan semangatnya luar biasa. Sering tertawa dengan menampakkan gigi ompongnya . Lucu saya melihatnya. Namun, Sekitar dua bulan yang lalu . dia dirawat di RSMC (Rumah Sakit Marinir Cilandak ) saya yang sudah sekian tahun tak bertemu terkaget-kaget melihat tubuh eyang yang kurus kering dan matanya yang sulit terbuka dengan 2 selang bernaung di tubuhnya. Hari demi hari saya pantau kondisi eyang kakung. Ada 1 hal yang membuat hati ini merintih “Kapri, kamu do’a kan ya semoga eyang mu itu dapat meniggal dunia dengan keadaan tenang, eyang sudah mengikhlaskan” tukas eyang putri dengan menyembunyikan rasa sedih dari dalam dirinya. beberapa hari Saya menjaga eyang, ternyata malaikat maut pun mengabulkan permintaan eyang putri , Eyang terbujur kaku setelah sebelumnya berada dalam keadaan kritis.

nih, yang mau ngelewatin langsung kesini saja

Jikalau, semua manusia di dunia ini selalu sadar akan adanya kematian. Pasti mereka menjauhi dosa . Dosa sekecil apapun itu dan mereka akan selalu mengumpulkan pahala . Sesedikit apapun itu . Namun , kenyataanya kita ini adalah “manusia” yang tidak terlepas dari kesalahan dan sering berbuat khilaf. Namun , yang terpenting adalah kita harus menyadari berbagai kesalahan dan kekhilafan yang telah dilakukan.

ada 1 kalimat dari guru agama SMA saya yang masih saya ingat sampai saat ini

jikalau kau masukkan jari telunjukmu ke dalam air laut, lalu kau angkat jari telunjukmu itu . maka air yang ada pada jarimu itu diibaratkan kehidupan di dunia sedangkan air laut sisanya yang terbentang luas ini adalah kehidupan di Akhirat – Samlan Syukri

 

http://alymerenung.files.wordpress.com/2009/10/kematian2.jpg?w=645

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada 9 Maret 2011 in akademik, curhat, kematian, motivasi, renungan

 

Tag: , , , ,

Terimakasih para Pembaca

iya, itulah yang ingin saya ingin ucapkan. Ucapan terimakasih ini bukanlah berdasarkan rasa malu untuk dianggap sebagai blogger mesum (baca:amatir) . Ini lebih dari itu , tanpa teman-teman pembaca tercinta apalah guna blog ini . Meskipun pembaca blog ini sangat sedikit (ya, yang nulis juga ga terkenal-terkenal amat) maka oleh karena itu saya menetapkan lalu menimbang kemudian memutuskan bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala blogger dan oleh sebab itu maka penjajahan diatas dunia blogger harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri kebloggeran dan pri keinternetan .loh, kok anuku jadi ngelantur begini .

Terutama pembaca-pembaca yang berasal dari Facebook saya (ya memang benar 72,7% pembaca blog saya berasal dari Facebook saya)

hehe, Ucapan terimakasih ini tulus dari hati saya yang ga begitu dalam saya mengharapkan teman-teman pembaca mendapatkan suatu keuntungan ketika membaca blog saya.
ciri pembaca yang TIDAK mendapat keuntungan :

  • Setelah membaca tulisan dia berujar
    “ya elah, tulisan apaan nih ? ga penting banget , pentingan juga tulisan gue yang ga pernah gue publis ke internet”
    “rugi banget dah pulsa gue kebuang percuma ,cuma buat ngebaca tulisan sampah kayak begini mendingan gue buka bok*p” (yang ini jangan di tiru ya)
  • Setelah melihat profil pembaca dia berteriak
    “Gila, yang nulis banci salon , percuma dong gue baca tulisannya gue ga mau kerja di salon”
    “Buset dah, penulisnya sexy amat ya, gigolo bukan ya tante mau nyari no telpnya deh” (yang ini belum pernah dipastikan kebenarannya)
  • Setelah melihat theme di blog tersebut dia mengucap didalam hati
    “ya ampun, temanya ALAY banget dah ga banget kali”
    “dari temanya aja udah keliatan nih ni orang rada-rada maho” (yang ini juga masih belum pernah dipastikan kebenarannya)

Jika kata-kata itu maupun kata-kata yang mirip dengan itu tidak pernah terfikir oleh teman-teman pembaca maka kemungkinan teman-teman pembaca mendapatkan keuntungan dari tulisan saya .Itulah yang saya do’a kan dan saya harapkan ketika saya menulis maupun mengutip tulisan .

MATUR NUWUN SANGET to ALL OF MY READER , ICH LIEBE DICH

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 8 Maret 2011 in blog, Cinta, curhat, humor

 

Tag: , , , ,

RIKA UTARI (tulisan pertama tentang cinta)

Pernahkah anda mendengar nama itu ? kalo pernah jangan lupa mandi ! (lho ? apa hubungannya)

http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/25520_1180146722402_1790205945_367135_2360818_n.jpg
ini foto aku bareng Rika waktu perpisahan SMA

Rika Utari adalah Cinta pertamaku (baca:ketiga) .Namun, hanyalah dia makhluk yang menolak cintaku dengan terlebih dahulu menyatakan rasa cintanya terhadap diriku . bingung ?
gini ceritanya ,
Hari pertama Les untuk persiapan UN SMA
ketika aku memasuki anu (baca:ruangan kelas) . Aku melihat seorang wanita kecil mungil dan dibawah umur (kesannya aku pedofil banget nih) . Ya, aku tidak mengenalnya .Entah siapalah dia langsung menegurku dan mengajak ngobrol . Disaat itu ya aku ngerasa enjoy dengan anunya (baca:gaya bahasanya).
eits, hampir lupa sebelum cerita bok*p (baca:maksiat) nya dilanjutkan sebaiknya saya perkenalkan dahulu anda dengan mba’ RIKA UTARI calon guru fisika beranu (baca:bertubuh) kecil . Iya, si anak kecil ini seangkatan sama saya pas SMA (kesel banget dah, jadi berasa tua banget) . Sekian perkenalannya jangan terlalu kenal nanti suka lagi.

dilanjutkan ceritanya
langsung ke prosesi saja ya teman-teman
H-1 (sebelum penembakan)
Aku menghubungi Acha VIA chat FB. Acha ini cowo loh bukan maho seperti edo, fance, maupun wance.Iya namanya emang cewe banget,Tapi lekong lo bo’ percaya deh.Meskipun aku belum pernah memastikan kelamin aslinya , namun aku yakin 150% kalo dia itu cowo banget . Kan dia temen duet ngebok*p aku pas di 26 dan sasaran kita adalah OVI dan Desni si gendut.
inilah sekelumit dari pembicaraan kita via chatting FB
Muhammad = acha (nama acha ->Muhammad Aksya Dwi Mahardika)
biar jelas pesan dari acha aku kasi warna merah dan pesan dari aku warna ijo
Yesterday
9:36pmMuhammad
yang penting nembak kan?
9:36pmMohamad Nurfajar
kalo gue pake panggilan khusus gue ca
ho oh
9:37pmMuhammad
nah itu udah bagus
9:37pmMohamad Nurfajar
bukan kamu atau kau atau lo
9:37pmMuhammad
apaan? klitoris? kwkwk
9:37pmMohamad Nurfajar
hha
testis
hha
9:37pmMuhammad
ohhh gue kira vas deferens hahahahah
9:37pmMohamad Nurfajar
hha
tadinnya gue bilang gini “mau ga gue panggil uterus”
eh dia malah jawab “panggil gue vagina aje”
9:38pmMuhammad
wakakaakkaa
gila juga doi
9:38pmMohamad Nurfajar
hha
pas kan ca
sama bokepnye ama gue . . .
9:39pmMuhammad
wkwkkw asal jangan maen tancep aja tuh anak orang wkkw
9:39pmMohamad Nurfajar
ya engga lah
besok gue coba praktekin deh ca
kalo malem ini gue praktekin gimana ya ca
?
9:41pmMuhammad
wah boleh boleh
9:41pmMohamad Nurfajar
tu anak tinggalnye ga jauh2 amat dari rumah gue
9:41pmMuhammad
jangan lupa mintum obat kuat
9:41pmMohamad Nurfajar
hha
wah….
entar gue minum deh kalo inget
9:42pmMuhammad
sipsip good luck ye
haha
9:42pmMohamad Nurfajar
ok
do’a in gue ca semoga gue di terima
eh iy 1 lagi
sasaran gue nih anaknye kecil2
9:42pmMuhammad
sip
9:42pmMohamad Nurfajar
jadi bisa terkesan gue suka nye ama anak kecil
bisa2 jadi pedofil gue
9:43pmMuhammad
haha lo kan emang suka yang kecil kecil kan?
9:43pmMohamad Nurfajar
hha
9:43pmMuhammad
hahhaha
9:43pmMohamad Nurfajar
hha
9:43pmMuhammad
mukelu aja yang om om
om om pedofil wkwkkw
9:43pmMohamad Nurfajar
jyah
hha
sekarang muke gue udah ga kaya om2 ca
udah kaya kake2
janggutan
9:44pmMuhammad
hahahah
9:44pmMohamad Nurfajar
jadi gue skrng “kake2 pedofil”
9:44pmMuhammad
makin serem dah lu
iya hahahaa
9:45pmMohamad Nurfajar
ga berani gue ca kerumah die
9:46pmMuhammad
kenapeh?
9:46pmMohamad Nurfajar
sekalipun gue ga pernah kerumah die
lagi pun ni malem, malem jumat ca
9:47pmMuhammad
lah apa hubungannya?
9:47pmMohamad Nurfajar
hha
ga ade sebenrnye
9:47pmMuhammad
hahahha
9:47pmMohamad Nurfajar
cuma males aje
udah malem buta gini
9:47pmMuhammad
banyak setan ye
9:47pmMohamad Nurfajar
entar gue dikira bencong yang ga ada pasangan om om lagi
9:48pmMuhammad
hahahahahaha
9:48pmMohamad Nurfajar
pacar lo yang sekarang masih sama ama yang dulu ca?
9:49pmMuhammad
udah gak kep
9:50pmMohamad Nurfajar
udah ganti ?
9:50pmMuhammad
beloman
9:50pmMohamad Nurfajar
o… pantesan status lo singlet
9:50pmMuhammad
haha kutang kale
9:51pmMohamad Nurfajar
hahahaha

Sory sebelumnya kalo chattingannya ga di*sensor*

ini foto Acha
http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/36245_1787267199133_1163132227_32125151_7653062_n.jpg

Desny
http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash2/154810_1742707205355_1168951081_32018450_990280_n.jpg

Ovi, kebetulan duduknya sebelahku pas SMA dan didepanku ada acha si orang iseng tukang poto
http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc1/6488_1209636638924_1168951081_30650750_482112_n.jpg
http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc1/6488_1209637398943_1168951081_30650769_3821530_n.jpg
*pasti pada ga percaya kalo cowo gondrong itu Kapri

terakhir foto ericsen
http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/180296_1292513009965_1744498015_513949_5438841_n.jpg

Akhirnya sampai juga ke hari H alias penembakan
Hari itu sebelum pulang les matematika, aku minta nomor HP nya rika dari Eriksen rencananya ada sesuatu yang perlu diurus namun terbesit pikiran setelah buka kapanlagi.com (ini ngarang nih) . Kalo ga sekarang kapan lagi aku nembaknya. Akupun begitu bertolak dari tempat les langsung ngacir ke TKP (baca:rumahnya Rika). Ya awalnya basa basi ga jelas ngomongin apaan gitu. Sebelum pulang aku beranikan diri dengan semangat membara dan suara lantang namun tangan dan anu (baca:kaki) bergemetaran untuk ngungkapin rasa cintaku terhadap dia . Rika pun langsung salah tingkah kayak emak-emak kebakaran jenglot (loh ?). Melihat tingkah aneh rika bak Patrick akupun langsung memberi tenggang waktu kedia “dijawab besok juga gapapa kok”. dan akhirnya aku pulang dengan hati yang penasaran akan jawaban Rika keesokan harinya.

Esoknya sepulang sekolah kutunggu didepan kelas, rika tak kunjung muncul. Aku samperin kekelasnya pas dia lagi didepan kelas eh dia ngabur (apa mukaku terlalu seram untuk anak-anak seperti dia ?).Ya, aku ga pulang . Aku ingin memastikan apa jawaban pujaan hatiku itu. Kutunggu dengan sabar. Akhirnya tu anak kecil nyamperin. “kapri, rika mau ngomong” katanya . aku jawab “iya” . yuk “masuk” (kepikir dipikiranku, wah belum jadian aja aku udah diajakin masuk-masuk apalagi kalo udah jadian gak kebayang deh bakalan diapain). “gini kapri, rika itu sebenarnya . . . .  sebenarnya .. . .. . . (lama amat sih, anak kecil biasanya begini ya ?) iya rika itu sayang sama kapri juga, tapi Rika udah janji gak pacaran pas SMA”. Ancur banget dah anuku, Lemes badanku (oh iya lupa anu=hati). dan terngiang difikiranku “udah 2 cewe yang ku tembak (sebelumnya nembaknya pas SMP dan ini pas di SMA) seseram apasih mukaku sampe kesialan ini terus berlanjut ?”. Namun, semua kegagalan itu kuanggap sebagai kasih sayang Allah yang sangat dalam yang menjauhkanku dari kasih sayang semu dan tidak abadi . Alhamdulillah ya Allah *i’ll always love Allah

sekilas info: Tulisan ini adalah tulisan pertama yang pernah membuat browserku mengalami error (ada apa ya?)

http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc1/6488_1209637398943_1168951081_30650769_3821530_n.jpg
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 3 Maret 2011 in Cinta, curhat, humor

 

Tag: , , ,

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.086 pengikut lainnya.